Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disnakertran Pulang Pisau Dorong Peningkatan Keterampilan Masyarakat

  • Oleh Asprianta
  • 20 September 2022 - 06:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pulang Pisau, Widi Harsono mengatakan bahwa pihaknya telah menyelesaikan beberapa kegiatan dalam rangka mendorong keterampilan bagi masyarakat yang belum mendapatkan pekerjaan.

Selain itu, kata Widi, juga telah memberikan pendidikan tambahan bagi tenaga kerja lokal daerah yakni pendidikan dan pelatihan klaster operator komputer desain grafis bagi 10 orang peserta, dan kegiatan tersebut dilaksanakan selama 20 hari.

”Kegiatan pelatihan klaster operator komputer desain grafis ini sudah selesai dilaksanakan. Dan peserta 10 orang ini sudah dinyatakan lulus,” kata Widi Harsono.

Pria yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan itu menyampaikan dalam kegiatan tersebut pihaknya bekerjasama dengan LBK Mandiri, serta juga telah dinyatakan lulus uji kompetensi bekerjasama dengan penguji dari Yogyakarta.

“Kita berharap 10 orang peserta bisa langsung bekerja, dan dapat diterima oleh perusahaan atau lainnya, sebab dari hasil pelatihan tersebut semua peserta mendapatkan sertifikat pelatihan atau uji kompetensi,” ucapnya.

Lebih lanjut Widi mengayakan , selain dari kegiatan pelatihan klaster operator komputer desain grafis, pihaknya juga telah melaksanakan pelatihan dalam Negeri yang diikuti 20 orang peserta dan masing-masing 10 orang peserta di titipkan di dua perusahaan berbeda.

”Untuk 20 orang peserta ini kami titipkan 10 orang di PT. Naga Bhuana dan 10 orangnya lagi ke PT. Kahayan Berseri selama 5 bulan kegiatan,” ungkapnya.

Lebih Lanjut Widi menambahkan, dengan dilaksanakannya pendidikan dan pelatihan bagi para pencari kerja ini, tiada lain harapan pihaknya agar para pencari kerja ini setelah mengikuti pelatihan dan mendapatkan sertifikat, tentunya sudah mendapat bekal keahlian.

”Jika nantinya para pencari kerja ini mau melamar pekerjaan, setidaknya dia sudah memiliki tambahan syarat, dan akan lebih mudah untuk mendapatkan pekerjaan,” pungkasnya. (ang)

Berita Terbaru