Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DKPP Sukamara Maksimalkan KWT untuk Menanam Sayur

  • Oleh Norhasanah
  • 20 September 2022 - 13:15 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sukamara akan memaksimalkan kebaradaan Kelompok Wanita Tani (KWT) dengan pemanfaatan lahan pekarangan untuk menanam sayur melalui program gerak tanam cepat panen  sebagai upaya penanganan inflasi di daerah.

"Jadi dalam penanganan inflasi ini, selain menanam cabe untuk di kelompok tani wanita ini kita tanam sayur-sayuran yang lain juga, seperti tomat, terong, mentimun dengan memanfaatkan pekarangan," kata Kepala DKPP Sukamara, Dwi Harsini, Selasa, 22 September 2022.

Menurut dia, untuk KWT yang tidak memiliki lahan pekarangan dengan luasan yang cukup, maka penanaman bisa dengan sistem polybag. Dimana diprogramkan menanam sebanyak 75 polybag dengan macam-macam jenis sayur.

"Jadi KWT bisa menamam cabe, terang dan lainnya di dalam polybag tersebut," ujarnya.

Dwi Harsini menambahkan, dalam program itu pihaknya tidak hanya melibatkan KWT yang ada di Desa Natai Sedawak saja, tetapi juga kelompok wanita tani yang ada di Kecamatan Pantai Lunci yakni di Desa Sungai Tabuk dan Cabang Barat.

"Jadi ada 12 KWT yang kita libatkan dalam program ini, kita harapkan rumah tangga yang tergabung dalam kelompok wanita tani ini bisa memenuhi kebutuhannya sendiri dari hasil panen yang didapat, bahkan apabila hasil panen berlebih bisa dijual kepasar," tukasnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru