Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Kawal Aksi Damai Perhimpunan Guru PAUD Sertifikasi Non PNS

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 September 2022 - 22:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polres Kapuas mengawal jalannya aksi damai yang dilakukan puluhan Guru Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD sertifikasi non PNS, pada Rabu, 21 September 2022.

Aksi damai yang dipusatkan di kantor DPRD Kabupaten Kapuas, Jalan Tambun Bungai ini dikawal personel Polres Kapuas dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif dan menjamin kebebasan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi.

Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono melalui Kabagops Polres Kapuas Kompol Edia Sutaata, menyampaikan sebelum dilakukan pengamanan terlebih dahulu anggota diberikan arahan terkait SOP pengamanan aksi damai, mengingat yang melakukan aksi damai adalah ibu-ibu Guru PAUD Kabupaten Kapuas.

"Alhamdulillah kegiatan aksi damai yang dilakukan oleh Perhimpunan Guru PAUD Sertifikasi Non PNS Kabupaten Kapuas kurang lebih sebanyak 60 orang tersebut berjalan dengan aman dan kondusif," kata Kompol Edia Sutaata.

Adapun, diketahui terdapat empat poin aspirasi disampaikan, yakni pertama permintaan insentif dari Pemerintah Kabupaten Kapuas dan janji dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas beberapa waktu lalu yang belum ada realisasinya.

Kedua, permintaan pengangkatan Guru Sertifikasi Non PNS PAUD dalam Formasi PPP (P3K) melalui jalur khusus, hal ini dikarenakan usia dan masa kerja / tugas yang sudah cukup lama.

Ke tiga, permintaan tunjangan bagi Kepala Sekolah TK Non PNS dari Pemda Kapuas, dan Ke empat memohon kepada DPRD Kabupaten Kapuas untuk mempertemukan dengan Ibu Ary Egahni Bahat selaku Bunda PAUD Kabupaten Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru