Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tak Ada Aktivitas yang Menggangu Aliran Kepercayaan Masyarakat di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 23 September 2022 - 06:21 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Berdasarkan Rapat Badan Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat (PAKEM) yang digelar Kejaksaan Negeri Sukamara bahwa tidak ada kegiatan dapat mengganggu ketertiban dan keamanan terkait aliran kepercayaan masyarakat.

"Dari beberapa yang disampaikan, untuk sampai saat ini belum ada indikasi yang mengarah kesana, cuman pernah ada dulu tetapi itu sudah tidak muncul lagi," kata Kepala Kejaksaan Negeri Sukamara, Suhartono, Kamis, 22 September 2022.

Meski begitu pihakanya tetap berkoordinasi bersama unsur terkait pengawasan aliran kepercayaan masyarakat, sebagai upaya pihaknya untuk antisipasi sedini mungkin.

"Kondisi sekarang memang kondusif, dan ini yang selalu kita inginkan. Namun kita kita harus diteksi dini mungkin kerawanan terhadap permasalahan aliran kepercayaan masyarakat yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat," ujarnya.

Suhartono selaku Ketua Pakem menambahkan bahwa Rapat Badan Koordinasi Pakem yang pihaknya selenggarakan mengumpulkan semua unsur terkait seperti dari pemerintahan, Kodim dan Koramil, Kementerian Agama, FKUB dan lainnya.

"Dengan adanya informasi yang terkumpul dari semua unsur ini, maka akan didapat kondisi sebenarnya yang terjadi di Sukamara, sehingga kita bisa mengambil langkah cepat apabila adanya permasalahan," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru