Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jambore Kader PKK Kapuas Berlangsung Meriah di Kecamatan Selat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 September 2022 - 21:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2022 di Kecamatan Selat berlangsung meriah, Jumat 23 September 2022.

Kegiatan ini akhirnya dapat terlaksana kembali setelah dua tahun sempat vakum diakibatkan pandemi Covid-19. Juga dirangkai dengan Pengukuhan Pokja Bunda Paud periode 2022-2027 di Kecamatan Kapuas Timur.

Meriahnya jambore ini dengan diisinya sejumlah lomba yang diikuti TP PKK dari 8 Kelurahan dan 2 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Selat.

Satu persatu perwakilan dari TP PKK Kelurahan dan Desa tampil mengikuti sejumlah perlombaan diantaranya defile, vocal duet, defile, lomba pidato, dan yel-yel.

Kegiatan dihadiri langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, Camat Selat Yaya Setiabudi para kepala SOPD dan lainnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat menyebutkan bahwa Jambore Kader PKK yang dilaksanakan ini hendaknya dijadikan sebagai wadah bagi seluruh Kader, Pengurus TP PKK baik tingkat Kecamatan sampai ke Desa untuk bersama-sama bagaimana dalam melaksanakan Gebuk Stunting di Kabupaten Kapuas.

“Stunting di Kabupaten Kapuas ini sudah menurun, tetapi bukan berarti kita bisa santai, melainkan kita harus bahu membahu dalam mengatasi stunting ini secara berjenjang, sebab ini tugas seluruh elemen masyarakat. Bahkan bagaimana para Kepala Desa bersama istrinya selaku Ketua TP PKK Desa untuk bekerja keras supaya stunting di Kapuas ini dapat hilang,” katanya.

Sementara, Camat Selat Yaya Setiabudi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan berjalan dengan lancar. Ia berharap ke depannya kegiatan ini dapat dilaksanakan lagi sebagai wadah meningkatkan jalinan tali silaturahmi dan bersama menyukseskan 10 program pokok PKK.

"Harapannya di tahun depan bisa lebih meriah lagi, dan untuk juara umum dalam jambore PKK di Kecamatan Selat kali ini adalah Desa Pulau Telo Baru," ucap Yaya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru