Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rehab Rampung, Ratusan Pedagang segera Tertampung

  • 27 Januari 2016 - 20:42 WIB

TANJUNG - Sebanyak 163 los yang menampung pedagang ikan dan ayam di Pasar Bauntung Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan telah selesai direhab melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Dinas Tata Kota Kebersihan (Distakober) dan Pengelolaan Pasar Kabupaten Tabalong, Tazeriyanor mengungkapkan, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM setempat telah menyerahkan bangunan los pasar ikan ke Distakober dan Pengelolaan Pasar.

'Los pasar ikan yang sudah selesai dibangun telah diserahkan ke kita karena sebelumnya proyek rehab dari Dana Alokasi Khusus ini dilaksanakan oleh Disperindagkop dan UKM,' jelas Tazeriyanor.

Selanjutnya, pada hari Jumat (29/1) mendatang, para pedagang ikan dan ayam yang saat ini masih menempati lokasi penampungan sementara akan dipindakan ke lokasi lama yang telah selesai direhab.

Tazeriyanor berharap semua pedagang ikan bisa tertampung di lokasi lama serta bersama-sama memelihara fasilitas yang ada. Dari hasil pendataan saat ini tercatat sebanyak 154 pedagang ikan dan ayam yang ada di Pasar Bauntung Tanjung.

Sebelumnya penyerahan bangunan pasar Tanjung yang telah selesai direhab dari Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Tabalong Birhasani kepada Kadistakorber dan Pengelolaan Pasar Rahmadi Amir disaksikan langsung oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengharapkan pembagian los pasar bisa mengutamakan para pedagang yang sudah lama agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

Sementara itu Pasar Ikan Telaga Itar di Kecamatan Kelua ungkap Tazeriyanor juga akan dikelola Distakober dan Pengelolaan Pasar Kabupaten Tabalong karena sebelumnya pasar ini dikelola oleh desa sehingga tidak ada kontribusi bagi pendapatan asli daerah. (ANT/B-12)

Berita Terbaru