Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PHBI Palangka Raya Sukses Rayakan Maulid Nabi 1444 H

  • Oleh Hendri
  • 26 September 2022 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Palangka Raya bekerjasama dengan pemerintah setempat sukses menggelar peringatan Maulid Nabi 1444 H/2022 M di Masjid Darul Istiqamah, Senin, 26 September 2022.

Kegiatan ini dihadiri langsung Ketua PHBI Kota Palangka Raya, HM Khemal Nasery, Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin beserta jajaran Forkompimda, ormas Islam, dan kelompok majelis taklim.

Peringatan Maulid Nabi ini mengangkat tema Akhlakul Karimah Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan umat Islam. Dalam peringatan ini Panitia menghadirkan K.H Fakhruddin Nur dari Kuala Tungkal Provinsi Jambi sebagai pendakwah.

“Maulid nabi adalah momentum kita memperingati hari lahir nabi besar baginda Muhammad SAW, dengan harapan kita sebagai umat Islam bisa mendapatkan syafaat dan mengimplementasikan akhlak mulia nabi Muhammad dalam kehidupan sehari-hari," ungkap H.M Khemal Nasery.

Sementara itu Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menyambut baik peringatan hari besar keagamaan untuk memperkuat keimanan dan tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat di Kota Cantik.

“Mudah-mudahan tujuan peringatan maulid ini dapat diambil hikmahnya. Apalagi dengan menghadirkan penceramah dari luar pulau yang luar biasa pengetahuannya," tuturnya.

Sementara itu, dalam dakwahnya KH. Fakhruddin Nur menyampaikan rajin bersholawat adalah kunci utama belajar mencintai Rasullullah. Dia berpesan agar orang tua harus rajin mengenalkan baginda nabi Muhammad SAW, melalui sholawat kepada anak.

"Selain itu ada juga banyak buku cerita, dan film yang menggambarkan akhlak mulia rasullullah agar bisa ditiru anak-anak kita,” kata KH Zainuddin Nur," ungkapnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru