Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Ajak Umat Muslim Bantu Pembangunan Masjid

  • Oleh Hendri
  • 26 September 2022 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengajak seluruh umat Islam di daerahnya untuk membantu pembangunan masjid agar bisa memakmurkan masjid di lingkungan masing-masing. Sehingga syiar Islam terus berkembang.

"Saya ajak seluruh umat Islam untuk memakmurkan masjid sebagai sarana ibadah dan membangun silaturahim," katanya saat menghadiri peringatan Maulid Nabi 1444 H/2022 M di Masjid Darul Istiqamah, Senin 26 September 2022.

Menurutnya, masjid merupakan sarana ibadah yang tepat untuk membangun kekuatan silaturahim karena pengaruh globalisasi yang makin kuat. Bahkan perlu pemahaman yang cukup mendalam untuk peningkatan kualitas keimanan seseorang dari pengaruh era teknologi yang berkembang pesat.

Dia mengatakan membangun dan memakmurkan masjid merupakan perintah agama. Motivasi yang diberikan oleh Rasulullah bahwa barangsiapa membangun Masjid karena Allah akan dibangunkan Allah rumah untuk dia di surga.

"Tentu maksudnya tidak sekedar membangun fisik masjidnya semata, tetapi lebih jauh ialah membangun, menghidupkan dan memakmurkan fungsi Masjid yang didirikan itu terhadap jamaah dan umat sekitarnya," tuturnya.

Sementara itu, pemerintah tetap mendukung sepenuhnya kegiatan keagamaan untuk menciptakan generasi umat beragama yang berkualitas termasuk mendukung pembangunan sarana ibadah. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru