Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

FKG PAI TK Pulau Petak Dikukuhkan, Ini Harapan Kasi PAI Kemenag Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 September 2022 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kementerian Agama atau Kemenag Kabupaten Kapuas melalui Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Agama Islam (PAI) H Sajarwan mengukuhkan kepengurusan Forum Komunikasi Guru (FKG) PAI TK Kecamatan Pulau Petak periode 2022 - 2025 di SDN 1 Sei Tatas Hilir, baru-baru ini.

Sajarwan berharap, setelah dikukuhkan, pengurus segera menyusun dan membuat program kerja bersama pengurus bidang lain. Ia meminta untuk menjadikan FKG PAI TK sebagai forum diskusi atau komunitas profesional.

"Hal ini tentunya juga untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi GPAI TK," harap Sajarwan, Selasa, 27 September 2022.

Selain pengukuhan GPAI TK, pihaknya juga melakukan pembinaan Guru Pendidikan Agama Islam jenjang TK dan SD.

la juga menjelaskan bahwa pembinaan GPAI ialah tugas dan tanggung jawab Kementerian Agama bidang PAIS sesuai PP Nomor 55 Tahun 2007.

"Data dalam aplikasi SIAGA harus tepat waktu agar GPAI tidak dirugikan seperti pembayaran tunjangan sertifikasi di tangguhkan, bantuan yang lain tidak bisa menerima," pesannya.

Sementara itu, Korwil Apriadin menyampaikan agar guru PAI baik di TK dan SD disiplin dalam bekerja, selalu semangat.

"Harapannya dalam pertemuan ini ada manfaat dan hikmahnya, hal-hal yang kurang jelas bisa di tanyakan langsung dengan pihak Kemenag," ucapnya.

Di akhir kegiatan, dilanjutkan bimbingan tentang pengisian aplikasi SIAGA PENDIS oleh Tim Siaga Pendis. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru