Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Sambang Polwan Sosialisasikan Anti Perundungan di SMKN 3 Kuala Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 September 2022 - 10:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim Hasupa Hasundau Sambang Polwan Polres Kapuas melaksanakan memberikan materi pada workshop penyusunan program anti perundungan di SMKN 3 Kuala Kapuas.

Sebagai pemateri PS Kanit VI PPA Satreskrim Polres Kapuas Aipda Maliana Sriwahyuni mengatakan tujuan kegiatan ini diharapkan dapat membantu guru sebagai fasilitator dalam pencegahan perundungan dan tindak kekerasan yang terjadi di sekolah. 

"Meningkatkan pemahaman Civitas Sekolah bahwa perundungan dan tindak kekerasan di sekolah memiliki dampak buruk bagi perkembangan dan mental peserta didik, supaya peserta didik lebih mengerti arti bullying dan dampaknya dan tau potensi diri masing-masing," kata Aipda Maliana, Kamis, 29 September 2022.

Agar bisa mengajak seluruh peserta didik di sekolah untuk mensukseskan program ini, dan menurunkan dampak bullying yang ada di sekolah dengan harapan bukan hanya sekadar kegiatan formal saja untuk mengikuti kegiatan program sekolah pusat keunggulan.

"Tetapi juga diharapkan hal ini masuk ke dalam program sebagai agen dan dapat memahami apa tugas yang diamanahkan," ucapnya.

Aipda Maliana beserta tim sambang Polwan Polres Kapuas menjelaskan, semoga apa yang disampaikan dapat dipahami oleh para pelajar, dengan stop bullying / perundungan, jadilah generasi muda yang berprestasi, dapat membanggakan orang tua. 

"Hargai siapa pun terutama yang lebih tua, karena sikap yang baik dapat menjadi contoh tauladan yang baik juga bagi banyak orang," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru