Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gedung SDN 14 Palangka Akan Dibangun, Ini Lokasi Barunya

  • Oleh Hendri
  • 29 September 2022 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gedung SDN 14 Palangka yang mengalami ambruk awal tahun lalu segera dibangun gedung baru. Lokasinya yakni di belakang Gereja Sion di Jalan Arut. Hal ini disampaikan Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita.

Dia mengaku sudah mengusulkan terkait keinginan orang tua murid agar sekolah itu dibangun pada lokasi yang sama di Jalan Anoi. Namun demikian usulan tersebut terpaksa tidak bisa direalisasikan pemerintah setempat.

“Kemarin sudah RDP dengan Dinas Pendidikan dan sudah dikemukakan terkait itu, kemarin penjelasan kepala dinas bahwa itu sudah diadakan beberapa kali penelitian rutin dari UPR dan itu sudah dikaji semua. Memang lokasi itu tidak memenuhi syarat untuk dibangun kembali," katanya, Kamis 29 September 2022.

Selain itu dirinya juga mendapat penegasan dari Wali Kota bahwa pembangunan SDN 14 Palangka di tempat sebelumnya tidak bisa dilanjutkan. Meskipun warga menginginkan pembangunan SDN 14 Palangka ingin dilanjutkan di tempat asal.

“Lokasi tersebut masih dalam proses di belakang gereja SION di Jalan Arut, jadi tidak terlalu jauh dari SD yang awalnya kan masuk di Jalan Anoi, hanya keluar sedikit,” bebernya.

Murid SDN 14 Palangka sementara dipindahkan ke 4 SDN .SD tersebut di antaranya SDN 1 Palangka, SDN 6 Palangka, SDN 8 Palangka, SDN 2 Palangka dengan jumlah murid sekitar 135 Orang.

Oleh karena itu ia menyebutkan permohonan orang tua murid SDN 14 Palangka tidak bisa dipenuhi oleh pemerintah setempat. Alasannya karena menyangkut keselamatan murid dan lokasi tanah tidak bisa dibangun kembali di tempat awal.

“Karena pada akhirnya nanti, bisa menggangu konstruksi bangunan, bisa miring, sekarang pun bangunan kayu pun mulai ada perubahan, jadi mau gak mau orang tua murid yang keberatan, mudah-mudahan bisa memahami dan mengerti,” pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru