Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Katma F Dirun: Implementasi Jaminan Kesehatan Jadi Tanggungjawab Bersama

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 30 September 2022 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Provinsi Kalteng, Katma F Dirun menekankan tenggungjawab bersama dalam program jaminan kesehatan.

"Jaminan kesehatan adalah salah satu jaminan sosial yang dikelola oleh BPJS Kesehatan. Implementasinya merupakan tanggung jawab bersama lintas sektoral," ungkapnya di Aula Eka Hapakat Lt.III, Kantor Gubernur Kalteng, Kamis 29 September 2022.

Katma mengingatkan perlunya peran pemerintah pusat, pemerintah daerah, penyelenggara jaminan sosial, penyedia pelayanan kesehatan dan lembaga, organisasi atau komunitas masyarakat.

"Tujuannya adalah bagaimana program JKN-KIS ini dapat berjalan optimal," tambahnya.

Optimalnya program juga diharap bisa mempermudah peserta dalam memperoleh manfaat jaminan kesehatan yang bersifat pelayanan kesehatan perorangan, mencakup pelayanan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif.

Ia berharap melalui pertemuan bersama stakeholder dapat melahirkan gagasan, semangat, dan kesepakatan untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa dan masyarakat Indonesia.

"Khususnya masyarakat Provinsi Kalteng dalam mencapai UHC sesuai dengan Nawa Cita Presiden Joko Widodo," tegasnya. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru