Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Murung Raya Gelar Pelatihan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

  • Oleh Trisno
  • 03 Oktober 2022 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Puruh Cahu - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Murung Raya (Mura) melaksanakan pelatihan kesiapsiagaan penanggulangan bencana melalui Pemuda Karang Taruna tanggap bencana di wilayah Kabupaten Murung Raya, Senin (3/10).

Hadir dalam kesempatan ini Sekretaris Daerah Kab.Mura Hermon, Danramil 1013-08/Muara Laung Letda Czi Selamet Waluyo, Kasat Bimas Polres AKP Ayadih, Kadis Kominfo SP Bimo Santoso, Camat Murung Fitrianul Fahriman, Lurah Beriwit Khalid Ilmi dan peserta pelatihan.

Kepala Pelaksana BPBD Kab.Mura Kariadi dalam laporannya menyampaikan, ini merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan pelatihan sebelumnya yang dilaksanakan di salah satu desa di Kecamatan Laung Tuhup. “Dalam masalah pencegahan dan penaggulangan bencana, seluruh elemen/ komponen untuk siap siaga selalu, karena bencana tidak tau kapan datang, karena kesiapsiagaan perlu dilakukan,” kata Kariadi.

Kariadi juga mengatakan, maka dari itu perlu dilakukan pelatihan ini dan berharap kedepannya di desa-desa ada organisasi yang siapa menanggulangi kebencanaan.

Tambah Kariadi, “Kegiatan pelatihan diikuti 30 orang pemuda karang taruna yang ada di wilayah binaan PT.IMK dan kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama 2 hari.

Sementara itu, Bupati Murung Raya melalui Sekretaris Daerah Kab.Mura Hermon membuka secara resmi kegaiatan pelatihan bersama penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan tahun 2022, dirinya juga menyampaikan ini merupakan salah satu program strategis di Kabupaten Murung Raya.

“Pengendalian kebakaran hutan dan lahan dengan mengembangkan kerangka partisipatif antara Pemerintah daerah, organisasi masyarakat, perusahaan dan masyarakat lokal secara umum melalui revitalisasi kearifan lokal dan pengintegrasian teknologi modern dalam pengendalian dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan,” tutur Hermon. (Trs)

Berita Terbaru