Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komposisi Baru Dewan Komisaris, SSMS Optimistis Dapat Tingkatkan Komitmen Bisnis Berkelanjutan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 03 Oktober 2022 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - CEO PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk atau SSMS, Nasarudin Bin Nasir mengatakan bahwa komposisi baru dari dewan komisaris SSMS membuat Perseroan optimistis dapat terus meningkatkan komitmen bisnis berkelanjutan.

Seperti diketahui bahwa akhir pekan lalu, PT SSMS TBK telah melaksanakan dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa atau RUPSLB dengan keputusan mengangkat Hoesen sebagai Komisaris Independen SSMS menggantikan Marzuki Usman.

"Kami berharap dengan pengalaman dan wawasan Pak Hoesen dalam industri keuangan dapat membimbing dan menghantarkan Perseroan kepada pencapaian-pencapaian lainnya di masa mendatang. Perseroan juga sangat mengapresiasi jasa dan karya Pak Marzuki Usman selama menjabat sebagai Komisaris Independen SSMS," kata Nasarudin dalam rilisnya kepada Borneonews pada Senin, 3 Oktober 2022.

Saat ini, susunan Dewan Komisaris dan Direksi PT SSMS secara otomatis berubah. Pada jajaran Dewan Komisaris ada Bungaran Saragih sebagai Komisaris Utama, Rimbung Situmorang sebagai Komisaris, serta Hoesen sebagai Komisaris Independen.

Untuk Direksi ada Nasarudin Bin Nasir selaku Direktur Utama, Jap Hartono sebagai Direktur, serta M Syafril Harahap sebagai Direktur.

"Dengan komposisi Dewan Komisaris saat ini, SSMS akan terus meningkatkan komitmennya dalam menjalankan bisnis yang berkelanjutan. Bukan hanya menekankan pada keuntungan semata, SSMS juga menjaga keberagaman hayati lingkungan dan makhluk hidup di setiap area operasionalnya," tegas Nasarudin.

Pada kesempatan tersebut, sebagai Komisaris Independen, Hoesen juga sangat menyambut baik keputusan rapat atas persetujuan pengangkatannya dalam jajaran Dewan Komisaris SSMS.

Hoesen mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemegang saham yang mengikuti prosesi rapat ini, serta akan berusaha sebaik mungkin menjalankan amanat sebagai Komisaris Independen SSMS, dan menjunjung tinggi nilai-nilai tata Kelola dan komitmen bisnis yang berkelanjutan. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru