Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

12 Pokja Bunda PAUD dan Pengurus Himpaudi Kecamatan di Kapuas Dikukuhkan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Oktober 2022 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sedikitnya 12 Kelompok kerja (Pokja) Bunda Paud dan Pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) di kecamatan-kecamatan wilayah pasang surut telah dikukuhkan langsung oleh Ary Egahni Ben Bahat selaku Bunda Paud dan Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas.

Pengukuhan yang disaksikan Bupati Kapuas itu merupakan salahsatu dari rangkaian penyelenggaraan Jambore Kader Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas yang dipusatkan pada tiap ibukota kecamatan dan diikuti oleh Kader TP PKK desa dan kelurahan hingga tuntas 17 kecamatan se Kabupaten Kapuas.

Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Suwarno Muriyat menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kapuas dan Bunda Paud yang terus mendorong peningkatan mutu pendidikan dan menekan angka stunting.

“Dalam waktu dekat Disdik Kapuas akan mengundang Pengurus Himpaudi serta Pokja Bunda Paud Kabupaten Kapuas dan 17 kecamatan guna mensinergikan berbagai program, peran, gerak dan langkah agar terjadi peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Paud HI (Holistik dan Terintegrasi), penurunan angka stunting dan program prioritas lainnya,” katanya, Selasa, 4 Oktober 2022.

Adapun Himpaudi merupakan organisasi independen yang menghimpun unsur pendidik dan tenaga kependidikan paling berpengaruh terhadap pengasuhan.

Lalu, pengajaran dan perlindungan serta mengembangkan program Paud melalui berbagai potensi kecerdasan dalam menunjang tumbuh kembang anak secara menyeluruh.

“Pokja Bunda Paud merupakan forum dari unsur birokrasi, praktisi, akademisi, organisasi profesi Paud dan/atau pemangku kepentingan yang mendukung pelaksanaan tugas dan peran Bunda Paud guna mewujudkan penyelenggaraan Paud berkualitas,” jelasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru