Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PWI Gunung Mas Kawal Pencapaian Program Bupati dan Wakil Bupati

  • Oleh Riska Yulyana
  • 05 Oktober 2022 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gumas menggelar kegiatan Pengenalan Jurnalistik dalam mengawal sukses dan tercapainya program Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya S Monong ke sejumlah desa dan kelurahan.

"Kami ikut mengawal pencapaian program visi misi Bupati dan Wakil Bupati Gumas, dengan melakukan kunjungan ke desa dan kelurahan," ucap Ketua PWI Kabupaten Gumas, Popy Oktovery, Selasa, 4 Oktober 2022.

Dalam pencapaian visi misi tersebut, lanjut dia, setiap desa harus mengimplentasikan program tiga smart, yakni smart tourism, smart agro dan smart human resources.

Popy menjelaskan, untuk smart tourism berupa peningkatan pariwisata yang unggul, lalu smart agro yakni pertanian untuk ketahanan pangan, kemudian smart human resources berupa peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Dia mengatakan, mengawal suksesnya program Bupati Gumas merupakan salah fungsi wartawan sebagai kontrol sosial untuk melihat sampai sejauh mana pencapaian visi misi, yang tertuang dalam tiga smart tadi.

"Potensi di beberapa desa dan kelurahan mungkin masih ada yang belum tergali. Untuk itu, kami dari organisasi PWI melakukan kegiatan ini," tuturnya.

Popy menambahkan, media dapat mempublikasikan potensi yang ada di desa dan kelurahan tersebut, baik itu sektor pariwisata, pertanian, pemberdayaan masyarakat, dan lainya.

"Dengan demikian, desa dan kelurahan itu akan dikenal masyarakat luas, serta mendapat perhatian dari pemerintah pusat untuk mendorong kemajuan desa tersebut," pungkasnya. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru