Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musim Hujan, Warga Diminta Giatkan Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 05 Oktober 2022 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf meminta warga Kota Palangka Raya dapat menggiatkan kembali kerja bakti di lingkungannya masing-masing demi membersihkan lingkungan di musim penghujan ini.

"Kelihatannya hampir setiap bahkan kadang-kadang dari pagi sampai malam selalu hujan ya. Tentu kita sudah masuk ke musim penghujan dan perlu untuk kita semua menggiatkan kembali kegiatan kerja bakti di lingkungan kita masing-masing," kata Wahid pada Selasa, 4 Oktober 2022.

Seperti kemarin sore, sore hari inipun hujan kembali mengguyur Kota Cantik sehingga bukan tidak mungkin akan ada genangan air di sekitar lingkungan tempat tinggal warga bahkan mungkin banjir.

"Kalau sudah banjir, air menggenang, ditambah sampah-sampah yang tidak dibersihkan, maka akan mengundang penyakit," tuturnya.

Karena itu menurut Politisi Partai Golkar ini, masyarakat perlu untuk meluangkan waktu agar dapat membersihkan lingkungan sekitar dari sampah-sampah maupun rumput tinggi.

"Jangan sampai ada tempat bagi jentik-jentik nyamuk misalnya yang dapat menjadi bibit penyakit demam berdarah," pungkasnya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru