Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Latsar CPNS Gelombang IV Kalteng 238 Orang

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 05 Oktober 2022 - 02:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) gelombang IV diikuti 238 orang. Pelatihan tersebut ditutup di halaman kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalteng, Selasa, 4 Oktober 2022.

Kepala BPSDM Provinsi Kalteng Sri Widanarni menyampaikan peserta yang mengikuti pelatihan latsar ini berasal dari Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Barito Utara, Kotawaringin Barat (Kobar) dan Seruyan. 

“Pelatihan dasar CPNS Provinsi Kalimantan Tengah gelombang IV tahun 2022 dilaksanakan pada tanggal 13 Juli sampai dengan 4 Oktober 2022,” pungkasnya.

Seperti dikutip dari Peraturan Lembaga Administrasi Negara Nomor 1 Tahun 2021, Latsar CPNS merupakan pendidikan dan pelatihan dalam masa prajabatan yang dilakukan secara terintegrasi.

Pelatihan ini untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang.

Pelatihan Dasar CPNS bertujuan untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi. Kompetensi diukur berdasarkan kemampuan menunjukkan sikap perilaku bela negara.

Kemudian, mengaktualisasikan nilai-nilai dasar PNS dalam pelaksanaan tugas jabatannya, mengaktualisasikan kedudukan dan peran PNS dalam kerangka NKRI dan menunjukkan penguasaan kompetensi teknis yang dibutuhkan sesuai dengan bidang tugas.

Sementara terintegrasi berarti penyelenggaraan pelatihan dasar CPNS memadukan antara pelatihan klasikal dengan nonklasikal dan kompetensi sosial kultural dengan kompetensi bidang. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru