Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Optimalkan BOKB Cetak SDM Unggul

  • Oleh Hendri
  • 05 Oktober 2022 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya mengoptimalkan penggunaaan dana Bantuan Operasional Keluarga Berencana (BOKB) agar dapat membentuk atau mencetak sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah mengatakan bantuan operasional keluarga berencana ini adalah Dana Alokasi Khusus (DAK) Non fisik yang dialokasikan kepada daerah dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN)

"Bantuan itu untuk melaksanakan kegiatan yang disesuaikan dengan kewenangan dalam mendukung upaya pencapaian prioritas pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana," katanya, Rabu 5 Oktober 2022.

Menurutnya, semangat untuk melaksanakan DAK BOKB adalah semangat melihat anak-anak ibu hamil maupun bayi-bayi menjadi orang yang berkualitas. Karena kalau BOKB tidak diserap dengan baik, tentu sama dengan menelantarkan generasi penerus bangsa.

"Pengelolaan itu dipegang oleh kepala OPD terkait sebagai upaya menyukseskan penyerapan dana BOKB baik fisik maupun non-fisik. Saya yakin itu dapat dimanfaatkan dengan baik," tuturnya.

Selain itu, pemerintah juga sedang meletakan fokus pada pembangunan kualitas SDM bagi generasi bangsa yang unggul di masa depan. Karena itu, katanya, penyediaan layanan program KB seperti Bangga Kencana melalui dana yang diberikan, harus dapat diserap dan dimanfaatkan dengan baik, khususnya dalam menekan angka prevalensi stunting. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru