Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Sukamara Akan Buat Pita Kejut Jalan di Depan Sekolah

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Oktober 2022 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Satlantas Polres Sukamara akan membuat pita kejut jalan didepan-depan sekolah, dengan tujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kasat Lantas Polres Sukamara, Iptu Dwi Agus Yustiaman mengatakan bahwa pihaknya telah memanggil Dinas Perhubungan Sukamara dan Dinas PU Sukamara terkait rencana pembuatan pita kejut.

"Jadi kemarin sudah panggil Perhubungan dan PU, didepan sekolah-sekolah dengan jarak berapa meter akan kita buat pita kejut," kata Iptu Dwi Agus Yustiaman, saat diwawancara, Kamis, 6 Oktober 2022.

Menurut dia, salah satu sekolah yang rawan terjadinya kecelakaan adalah di depan SMP Negeri 1 Sukamara, dimana aktivitas kendaraan sangat padat, dan jalan dari arah arah atas yang sedikit menurun serta adanya tikungan balik arah. 

"Ini sangat rawan sekali. Dan kita juga sudah koordinasikan dengan kepala sekolah  SMP 1 Sukamara, kita minta tolong kalau waktu jemput selesai harus langsung pergi, jangan berenti disitu," ujarnya.

Agus menambahkan, saat ini pihaknya belum membuat rekayasa jalan untuk jalan di depan SMP Negeri Sukamara, mengingat kegiatan tersebut harus dikoordinasikan terlebih dahulu bersama pihak Dinas Perhubungan. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru