Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pandeglang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas Gelar Temu Koordinasi Potensi Dunia Usaha, Ini Tujuannya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Oktober 2022 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Kapuas menggelar temu koordinasi potensi dunia usaha, bertempat di salah satu hotel Jalan Pemuda Kota Kuala Kapuas pada Kamis, 6 Oktober 2022.

Pertemuan antara Pemkab dengan perwakilan dari perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Kapuas ini bertujuan meningkatkan sinergitas dan kemitraan antara pemerintah dan dunia usaha di daerah setempat.

Temu koordinasi ini dibuka langsung Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, juga dihadiri para kepala OPD, camat dan lainnya.

"Dengan kebersamaan kita bisa membuat Kapuas ini lebih baik ke depan. Terima kasih saya sampaikan dari dunia usaha yang sudah membantu masyarakat, baik itu dalam hal pendidikan dan kesehatan, serta kegiatan sosial lainnya," kata Bupati.

Ia mengharapkan dan meminta untuk didorong terus supaya bagaimana pendidikan terutama di wilayah hulu, busa sama mutunya dengan di kota. Begitu juga pelayanan kesehatan. 

"Sehingga generasi ke depan dapat menjadi generasi yang kita harapkan," ucapnya.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Kapuas Budi Kurniawan selaku pelaksana kegiatan mengatakan temu koordinasi ini untuk mendorong peran dunia usaha dan kerjasama, baik itu dalam hal enanganan permasalahan sosial, juga penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

"Dan penanganan masalah lain seperti pelayanan kepada masyarakat, jadi ini semacam temu koordinasi CSR perusahaan," ucap Budi.

Dalam pertemuan ini, lanjut dia Pemkab Kapuas akan memaparkan apa-apa menjadi poin penting yang bisa bersama-sama bersinergi antara pemerintah daerah dan dunia usaha.

"Bersama dalam memberikan pelayanan dan pembangunan kepada masyarakat di Kapuas. Karena permasalahan dihadapi tidak mungkin bisa diselesaikan pemerintah semata. Namun, peran dunia usaha menjadi sangat strategis membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," jelasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru