Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

4 Hari Operasi Zebra di Palangka Raya, Petugas Masih Berikan Teguran Pengendara Tak Tertib Lalu Lintas

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 07 Oktober 2022 - 09:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Empat hari sudah pelaksanaan Operasi Zebra Telabang 2022 khususnya di Kota Palangka Raya, petugas gabungan belum melakukan tindakan penilangan kepada para pengendara yang tidak mentaati tertib berlalu lintas, Kamis 6 Oktober 2022.

Dirlantas Polda Kalteng Kombes Heru Sutopo melalui Kasubdit Regident AKBP Ampi Mesias Von Bullow mengatakan, sampai dengan saat ini pelaksanaan operasi zebra pihaknya belum melakukan penilangan.

"Kita saat ini masih melakukan peneguran baik secara tertulis dan lisan serta edukasi kepada para pelanggar agar selalu tertib dan disiplin ketika berkendara," kata Ampi.

Petugas mendapati beberapa  pengendara yang tidak mentaati tertib berlalu lintas yakni tidak memakai helm SNI, sabuk pengaman serta tidak membawa surat kelengkapan kendaraan seperti SIM dan STNK.

Kegiatan operasi tersebut dilaksanakan di tempat yang rawan pelanggaran lalulintas dan lakalantas, seperti di Jalan Garuda, Rajawali, Tingang, Lele dan Jalan G.Obos.

Dia berharap, melalui operasi ini kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas bisa menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.

"Diharapkan dengan teguran serta edukasi yang telah diberikan pihaknya dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalulintas," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-11)

Berita Terbaru