Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TP-PKK Kotim Bersama Komunitas Trail dan Jeep Salurkan Bantuan Korban Banjir

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Oktober 2022 - 05:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kotawaringin Timur (Kotim), bersama komunitas trail dan jeep salurkan 230 paket sembako untuk korban banjir. 

Ratusan paket sembako tersebut disalurkan untuk korban banjir di Desa Hanjalipan, Kecamatan Kota Besi, Kotim, Jumat, 7 Oktober 2022. 

"Bantuan ini kami salurkan atas kerjasama dari berbagai pihak. Sebagai bentuk upaya kami dalam membantu para korban banjir di Desa Hanjalipan," ujar Ketua TP PKK Kotim Khairiah Halikinnor. 

Desa Hanjalipan sendiri merupakan salah satu desa yang dilanda banjir cukup lama. Bahkan sudah hampir 1 bulan terakhir. Hal itu terjadi, karena daerah tersebut berada du tepi pertemuan dua sungai. 

Sehingga, saat di beberapa kecamatan wilayah Utara Kotim sudah surut, desa tersebut masih terendam, dengan ketinggian yang bervariasi. 

Sementara, pembagian paket sembako sendiri harus dilakukan dengan menggunakan perahu kelotok. Bahkan, cuaca hujan deras yang melanda wilayah tersebut sendiri, tidak menyurutkan semangat mereka untuk penyaluran. 

"Paket sembako tersebut berisi beras 5 kg, gula pasir, dan minyak goreng," kata Khairiah. 

Pembagian paket sembako tersebut merupakan yang kedua kalinya dilakukan oleh TP-PKK Kotim. Sebagai bentuk upaya mereka dalam meringankan beban masyarakat atas musibah banjir tersebut. 

"Kami harap banjir ini bisa segara surut. Dan besar harapan kami juga agar masyarakat terdampak mau di relokasi ke dataran lebih tinggi," harap Khairiah. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru