Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Lakukan Penindakan Sistem Hunting Selama Operasi Zebra

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 08 Oktober 2022 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Selama berlangsungnya Operasi Zebra Telabang 2022 Ditlantas Polda Kalteng melaksanakan penindakan secara hunting sistem. Hal itu dilakukan dengan menindak langsung pengendara yang terlihat melakukan pelanggaran.

Pola penindakan hunting sistem ini bersifat insidentil. Petugas tidak terus-terusan berada di tempat tersebut, namun sembari patroli. Kapanpun ada pelanggaran, petugas akan langsung melakukan penindakan.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol. Heru Sutopo, melalui Kasubdit Gakkum AKBP. Andi Kirana mengatakan bahwa kegiatan hunting sistem ini sasarannya pengendara sepeda motor yang kasat mata melanggar 7 prioritas penindakan pelanggaran operasi zebra telabang kali ini.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan pemeriksaan yang dilaksanakan secara hunting sistem atau mobile sehingga tidak mengumpulkan massa, yang mana pada pelaksanaanya kami sambil melakukan patroli atau sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan operasi zebra telabang 2022 dan himbauan keselamatan berlalu lintas,” ucap Andi, Sabtu, 7 Oktober 2022.

Adapun waktu pelaksanaan hunting sistem ini dilaksanakan secara tentatif, melihat jam-jam yang dianggap rawan kecelakaan karena kepadatan kendaraan berlangsung salah satunya pada weekend.

Dari kegiatan penertiban pagi ini Polantas menemukan beberapa kendaraan yang melanggar aturan, khususnya pengendara yang tidak menggunakan helm, dan melawan arus, untuk itu Polantas memberikan tindakan berupa tilang.

“Walaupun tindakan tegas sudah diberikan, kami tetap mengimbau pada masyarakat dan pengendara kendaraan roda dua serta roda empat atau lebih untuk tetap mematuhi aturan berkendara, serta memperhatikan keselamatan diri dan orang lain,” tutupnya. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru