Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasi Zebra, Satlantas Polres Kobar Atur Lalu Lintas di Jalan Pangkalan Bun-Kolam yang Rusak

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 Oktober 2022 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kondisi jalan yang rusak pasca banjir dan juga dalam masa perbaikan, sehingga membuat ruas jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) alami kemacetan.

Melihat kondisi tersebut, Sabtu, 8 Oktober 2022, bertepatan dengan momentum Operasi Zebra Telabang 2022, personel Satlantas Polres Kobar dengan sigap langsung memberikan pelayanan dengan mengatur arus lalu lintas.

Kapolres Kobar, Polda Kalteng AKBP Bayu Wicaksono, melalui Kasatlantas Polres Kobar Iptu Bayu Caesaria menyampaikan, karena jalannya rusak sehingga pihaknya berinisiatif memberlakukan sistem buka tutup, untuk mengatur arus lalu lintas.

"Karena kondisinya jalan dalam perbaikan dan juga sebagian rusak, maka kami memberlakukan buka tutup arus guna mengurai kemacetan dilokasi," ujarnya.

Rekayasa arus lalu lintas memang harus dilakukan untuk mengurai kemacetan, sehingga diharapkan kepada pengendara untuk memahami kondisi tersebut.

Kondisi jalan memang mengalami kerusakan cukup parah. Untuk itu, diimbau kepada pengendara untuk dapat mencari jalur alternatif lain, yaitu memutar melalui Lamandau.

"Agar tidak terjebak macet dan jalan rusak, maka solusinya ya harus memutar lewat jalan Lamandau," ungkapnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru