Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Pelanggar Lalu Lintas di Palangka Raya Terjaring ETLE

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 10 Oktober 2022 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Puluhan Pelanggar Lalu Lintas di Kota Palangka Raya terjaring kamera pantau tilang elektronik (ETLE) di depan Gereja Katedral, Jalan Tjilik Riwut Km 1 kota setempat, Minggu, 9 Oktober 2022.

"Hari ini tercatat ada sekitar 31 kendaraan yang terjaring kamera ETLE, karena melanggar peraturan lalu lntas," kata Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Heru Sutopo melalui Kasubdit Gakkum AKBP Andi Kirana.

Dia menjelaskan, pelanggaran yang terekam kamera ETLE, didominasi oleh penggunaan kendaraan roda empat yakni salah satunya tidak memasang sabuk keselamatan (safety belt).

"Dari hasil pelanggaran yang tercatat hari ini, kami berlakukan penindakan berupa sanksi tilang melalui hasil foto dari ETLE, kemudian dikirimkan melalui Kantor Pos ke alamat sesuai plat nomor kendaraan pelanggar," urai Andi.

Selain melakukan penindakan melalui sistem ETLE, petugas juga turut melakukan razia secara sistem hunting dengan memberikan teguran simpatik kepada pengguna jalan.

"Kami berharap dengan menggunakan pendekatan humanis seperti ini, akan tumbuh kesadaran dari para pengguna Jalan untuk disiplin dalam berlalulintas. Sehingga Kamseltibcarlantas dapat terwujud dengan mantap," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru