Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Harap Ada Upaya Pelestarian Budaya Kesenian Daerah Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 10 Oktober 2022 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siti Nafsiah berharap ada upaya pelestarian budaya kesenian daerah Kalteng baik dari pemerintah maupun instansi dan masyarakat disetiap kegiatan yang dilakukan.

"Misalnya seperti kegiatan di instansi, penyambutan tamu, atau kegiatan dilingkungan kecamatan, keluarahan maupun masyarakat perlu adanya upaya pelestarian, contoh mengadakan tarian daerah atau semacamnya," kata Nafsiah, Senin, 10 Oktober 2022.

Pelestarian budaya kesenian daerah sangat penting agar budaya yang dimiliki provinsi ini tidak hilang begitu saja, sebab budaya seperti kesenian merupakan salah satu adat istiadat yang diturunkan dari nenek moyang terdahulu.

Oleh sebab itu sudah menjadi tugas generasi selanjutnya untuk melanjutkan tradisi atau budaya tersebut dimasa kini hingga masa-masa yang akan datang meski ditengah perkembangan zaman yang begitu pesat.

Dia berharap upaya yang dilakukan dalam rangka melestarikan budaya kesenian daerah ini bisa terus dilkukan oleh semua pihak. Sebab hal ini juga kerap menjadi aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada pihaknya ketika melaksanakan reses.

"Ketika pada waktu reses di Kota Palangka Raya, masyarakat khususnya di Kelurahan Palangka berharap setiap kegiatan di lingkungan kelurahan itu supaya dapat melestarikan budaya kesenian daerah seperti tarian adat dayak. Kami pikir aspirasi ini sangat bagus dan perlu dilaksanakan, karena dengan begitu kesenian daerah bisa terus dilestarikan," tukasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru