Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hadiri Maulid Nabi, Ini Kata Taty Narang

  • Oleh Asprianta
  • 10 Oktober 2022 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pulang Pisau) melalui Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Daerah setempat menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Peringatan Maulid Nabi dilaksanakan di Masjid Agung Ar Raudhah Pulang Pisau, belum lama ini dihadiri Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang dengan mendatangkan penceramah tuan guru KH Fakhruddin Nur dari Muara Tungkai Provinsi Jambi.

Dalam arahannya Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang mengungkapkan rasa syukur hingga dapat kembali menggelar pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad.

"Semoga apa yang kita lakukan bersama ini akan dicatat oleh Tuhan Yang Maha Esa sebagai satu bentuk kebaikan. Peringatan Maulid ini juga menjadi sarana ibadah rutin bagi umat Islam," ucap Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau itu.

Orang nomor satu di kabupaten Bumi Handep Hapakat ini juga menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi itu setiap tahun rutin dilaksanakan oleh pihaknya.

Sebab, lanjut Taty, peringatan itu merupakan hari yang barmakna bagi umat Islam, karena hari itu diperingati sebagai hari kelahiran Nabi Muhammad.

“Peringatan Maulid ini juga menjadi momentum strategis guna menggugah kesadaran kita untuk senantiasa menjadikan Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam sebagai suri teladan yang baik (uswatun hasanah) bagi umat muslim dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Taty. 

Bupati perempuan pertama Pemkab Pulpis itu berharap dengan adanya acara keagamaan semacam itu, khususnya adanya ceramah oleh ulama, akan memperluas khazanah keilmuan, khususnya terkait ilmu agama.

Oleh karena itu pihaknya mengajak semua pihak melaksanakan amar ma'ruf nahi munkar, serta mengatasi berbagai persoalan di daerah dengan lebih arif, bijak, siddiq, amanah, tabligh dan fatonah sebagaimana sifat Nabi Agung Muhammad SAW.

"Tak lupa juga saya imbau dan ingatkan kepada kepada semua agar tetap patuhi dan terapkan prokes dimana pun dan kapanpun. Tapi yang terpenting memakai masker, semoga kita sehat selalu dan tetap semangat," pesannya. 

Sementara diakhir kegiatan Pudjirustaty Narang pada kesempatan tersebut berkesempatan menyerahkan bantuan berupa tiket umroh kepada peserta FASI yang meraih juara 1 tingkat Nasional lomba cerdas cermat atas nama M Risky Hamonangan, Ahmad Tijani Najib dan Ahmad Fatur rizky.

Hadir di kegiatan Tabligh Akbar unsur Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Pulang Pisau, sejumlah kepala OPD, Camat Kahayan Hilir, Ketua MUI dan Ketua Ormas Islam, tokoh agama serta masyarakat Kabupaten Pulang Pisau. (ang)

Berita Terbaru