Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Apresiasi Upaya Pemerintah Bangun Jaringan Telekomunikasi di Pelosok

  • Oleh Donny Damara
  • 10 Oktober 2022 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Natalia mengapresiasi pemerintah bersama pihak terkait yang telah berupaya membangun jaringan telekomunikasi khususnya di wilayah pelosok provinsi ini.

Menurutnya, jaringan telekomunikasi sangat penting untuk masyarakat agar dapat mengakses informasi secara cepat, sebab saat ini di era perkembangan zaman yang serba digital tentu berbagai informasi akan mudah diketahui apabila ada jaringan telekomunikasi atau internet.

"Seperti di Kabupaten Katingan sejumlah desa disana akan dibangun jaringan telekomunikasi, informasi yang kita dapatkan salah satunya yakni di Desa Rangan Bahekang, ini tentu kedepan akan membawa dampak positif bagi masyarakat disana," ucapnya, Senin, 10 Oktober 2022.

Kendati demikian, ia pun turut mendorong pemerintah baik provinsi maupun kabupaten dan kota agar dapat menggencarkan pembangunan jaringan telekomunikasi hingga wilayah-wikayah pelosok di Kalteng ini, sebab masih banyak wilayah yang belum terdapat jaringan telekomunikasi.

"Pemda harus bisa memperjuangkan supaya jaringan telekomunikasi bisa dibangun secara merata, sehingga kedepan tidak ada lagi desa tertinggal di Kalteng ini. Yang sudah direncanakan itu supaya bisa segera dibangun, dan yang belum supaya dipercepat pencanangannya," ujarnya.

Dijelaskannya bahwa, mengenai pembangunan jaringan telekimunikasi ini juga kerap menjadi aspirasi masyarakat di wilayah pedesaan kepada pihaknya saat melaksanakan reses, oleh sebab itu pemerintah harus dapat memperhatikan usulan tersebut.

"Pemerintah harus dapat mendukung kemajuan teknologi sekarang ini khususnya kepada masyarakat di wilayah pedesaan, bagaimanapun masyarakat desa juga perlu diperhatikan, karena dampaknya akan dirasakan pada semua sektor apabila jaringan telekomunikasi bisa dibangun di wilayah pelosok," tandasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru