Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kotim Tindak 162 Pengendara Selama Operasi Zebra Telabang 2022

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Oktober 2022 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Kotawaringin Timur (Kotim), menindak sebanyak 162 pengendara, karena melakukan pelanggaran saat di jalan raya. 

"Sejak 3 Oktober 2022 hingga 11 Oktober 2022 ini, ada 162 pengendara yang kami tilang," ujar Kapolres Kotim AKBP Sarpani melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin, Senin 11 Oktober 2022. 

Pengendara yang ditilang tersebut telah melakukan pelanggaran yang berpotensi terjadinya fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Sehingga, pihaknya terpaksa melakukan penilangan. 

"Sebenarnya kami lebih mengedepankan preentiv dan preventif, namun jika pelanggarannya fatal dan membahayakan," katanya. 

Selain melakukan penilangan, pihaknya juga memberikan teguran terhadap 239 pengendara. Yang rata-rata merupakan pemotor yang melintas di jalan raya. 

Sosialisasi juga dilakukan secara giat oleh pihaknya. Sebagai langkah memberikan edukasi, agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas di jalan raya. 

"Kami tidak ingin banyak korban kecelakaan. Oleh sebab itu kami lebih memperbanyak sosialisasi," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru