Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ditlantas Polda Kalteng Maksimalkan Pelayanan SIM Keliling

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 11 Oktober 2022 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat' Ditlantas Polda Kalteng memaksimalkan pelayanan SIM keliling bagi masyarakat. Peningkatan tersebut dalam bentuk pelayanan ekstra dalam satu lokasi.

Pelayanan SIM keliling yang berlokasi di Jl. Yos Sudarso tepatnya di depan kantor pajak tersebut digelar dari hari Senin-Kamis, pukul 08.00-14.00 WIB. Semua fasilitas di sediakan dalam satu tempat.

Dirlantas Polda Kalteng, Kombes Pol. Heru Sutopo, S.I.K. menyampaikan, kepada masyarakat yang hendak melakukan perpanjangan SIM A/C, di Bus SIM keliling Polda Kalteng, harap menyiapkan dokumen yang diperlukan, seperti KTP dan SIM asli berikut fotokopinya.

“Disampaikan, bahwa Bus SIM keliling ini, hanya melayani perpanjangan SIM A dan SIM C yang masih berlaku. Sedangkan bagi pemilik SIM yang telah habis masa berlakunya, pemilik SIM harus membuat permohonan SIM baru di tempat yang telah ditentukan Kepolisian,” ucap Heru, Selasa 11 Oktober 2022.

Heru juga mengatakan, untuk biaya perpanjangan, sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2016 tentang jenis dan tarif Penerimaan Negara Bukan Pajak pada Kepolisian Negara Republik Indonesia adalah Rp.80.000 untuk perpanjangan SIM A dan Rp.75.000 untuk perpanjangan SIM C.

“Diimbau kepada masyarakat selama berada di lokasi pelayanan diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun,” imbuhnya.

Pelayanan maksimal ini di harapkan bisa membatu masyarakat saat akan melakukan perpanjangan SIM, semua di sediakan dalam satu tempat dan pelayana  yang cepat.

“Semoga melalui pelayanan SIM ini dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat yang akan memperpanjang SIM tanpa harus datang ke kantor Polisi,” tutupnya. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru