Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wajah Kota Kasongan Terus Dipoles

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 Oktober 2022 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wajah Kota Kasongan, ibu kota Kabupaten Katingan kini terus dipoles. Selain pembersihan saluran draenase, pemerintah daerah juga melakukan perbaikan sejumlah ruas jalan, termasuk di sekitar Bundaran Kantor Bupati. 

Terkait ini, Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang mengatakan, hal itu merupakan salah satu program pemerintah daerah untuk menata Kota Kasongan. 

"Tujuannya agar kelihatan lah wajah ibu kota ini," sebut Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang saat memantau pengerjaan pengaspalan di sekitar Bundaran Kantor Bupati Katingan, Selasa, 11 Oktober 2022.

Dia menuturkan,  pembangunan di berbagai bidang termasuk di Kota Kasongan dilakukan secara bertahap menyesuaikan dengan anggaran pemerintah daerah. 

"Sambil kita kaji, kita terapkan teknologi apa yang memang lebih cocok diaplikasikan,  dan hari ini kita lihat ada aplikasi baru yang diterapkan pengganti lapis aus aspal, dan ini murah tapi berkualitas," ujarnya.

Wabup juga menyampaikan, pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah daerah harus dipelihara, dan dijaga dengan baik. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perhubungan Kabupaten Katingan Christian Rain mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di sekitar Bundaran Kantor Bupati Katingan dan sejumlah ruas jalan lainnya adalah pemeliharaan jalan. 

"Ini pemeliharaan jalan dengan menggunakan metode sellery,  jadi kita memperbaiki lapis ausnya saja, " katanya. (ABDUL GOFUR/B-7) 

Berita Terbaru