Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Diminta Perbanyak Penerangan Jalan Umum

  • Oleh Hendri
  • 12 Oktober 2022 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Palangka Raya, Ruselita meminta pemerintah setempat melalui instansi terkaitnya untuk memperbanyak lampu Penerangan Jalan Umum (PJU). Pasalnya, sejumlah titik masih banyak belum terpasang penerangan.

"Seperti di kawasan Jalan Bukit Kaminting, kemudian kawasan bundaran Jalan Garuda. Lokasi ini belum tersentuh lampu PJU," katanya, Rabu, 12 Oktober 2022.

Dia mengatakan, jalan Kaminting maupun Jalan Garuda, telah menjadi jalan alternatif yang selalu ramai dilewati pengendara. Sayangnya lokasi ini masih minim penerangan sehingga pengendara harus ekstra hati-hati karena hanya mengandalkan lampu kendaraan.

"Apabila kondisi sudah gelap atau malam hari, tentu warga melintas Jalan Kaminting atau Jalan Garuda itu harus hati-hati, karena jalan minim penerangan sehingga rawan terjadi kecelakaan," ujarnya.

Politisi Partai Perindo ini melihat, minimnya lampu PJU ini juga banyak terlihat pada sejumlah titik ruas jalan lainnya di Kota Palangka Raya. Kondisi tersebut kerap dikeluhkan pengguna jalan.


"Masih banyaknya kawasan jalan yang belum terpasang lampu PJU, harus segera disikapi oleh Pemerintah Kota terutama dinas terkait yang berhubungan dengan bidang itu," tambahnya.

Arus lalu lintas saat ini sudah mulai padat, sehingga penting dipasang lampu PJU demi kenyamanan dan keamanan pengguna jalan. Dinas terkait dapat memperhatikan hal ini dan jangan menunggu terjadi kecelakaan. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru