Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggaran Dispursip Kalteng Perlu Ditambah

  • Oleh Donny Damara
  • 12 Oktober 2022 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siswandi mengatakan, anggaran Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispursip) Kalteng saat ini perlu ditambah.

Dia mengungkapkan, berdasarkan informasi yang pihaknya dapatkan anggaran Dispursip Kalteng masih tergolong kecil dan itu perlu penambahan, bahkan pihaknya mendukung apabila anggaran tersebut ditambah.

"Anggaran Dispursip Kalteng itu tidak terlalu besar, jadi kami mendukung apabila ada upaya untuk menambah anggaran tersebut agar tujuan Dispursip Kalteng bisa tercapai," ucapnya, Rabu, 12 Oktiber 2022.

Dia menjelaskan, dalam rangka meningkatkan literasi atau minat baca masyarakat tentu upaya itu memerlukan anggaran yang memadai. Sehingga, Pemprov Kalteng diharapkan dapat mendukung dengan menambah anggaran yang ada.

"Peningkatan khususnya di perpustakaan daerah perlu terus dilakukan baik dari segi pelayanan sosialisasi dan lain-lain, sehingga membutuhkan anggaran memadai. Dengan demikian apabila perpustakaan itu dianggap bagus maka bisa menarik minat masyarakat untuk mengunjungi perpustakaan," tuturnya.

Di sisi lain, ia menyarankan kepada pihak Dispursip Kalteng supaya dapat terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas perpustakaan yang ada, seperti membuat suasana ruang baca di perpustakaan menyerupai kafe.

"Itu untuk menarik minat baca masyarakat, kapan perlu bisa bekerjasama dengan pengusaha kafe seperti apa teknisnya. Selain itu juga, Dispursip bisa membuat perpustakaan digital supaya masyarakat bisa mebaca dimana dan kapan saja dengan hanya mengakses melalui smartphone," imbuhnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru