Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Hadirkan Al Mukarram Muhammad Yanor pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Oleh Ramadani
  • 13 Oktober 2022 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H/2022 M di rumah jabatan bupati, Rabu, 12 Oktober 2022. Pada momen itu, Pemkab menghadirkan Al Mukarram Muhammad Yanor sebagai penceramah.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengucapkan terima kasih kepada Guru Al Mukarram Muhammad Yanor dari Kalua yang hadir memberikan tausiyah, berikut tausiyah di beberapa tempat di kabupaten setempat. 

Bupati mengharapkan, peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, jangan sampai berlalu begitu saja tanpa meninggalkan kesan sedikitpun, sebagai nilai tambah dalam kehidupan sehari-hari untuk mempertebal iman dan taqwa kepada Allah SWT, serta kecintaan kepada Rasulullah SAW.

Bupati mengingatkan bahwa dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, dapat mengambil pelajaran dan mencontoh segala suri tauladan yang telah ditunjukkan, baik dalam membangun kepribadian, tingkah laku dan perbuatan, maupun dalam tata pergaulan bermasyarakat antarumat beragama.

"Saya berpesan melalui peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini dapat membentuk akhlak mulia dimulai dari individu, lingkungan keluarga sendiri, antarumat beragama," kata Nadalsyah. 

Sementara itu, Guru Al Mukarram Muhammad Yanor dalam tausiyahnya mengajak kepada seluruh yang hadir untuk meneladani Nabi Muhammad. Jika ingin membangun negeri, sebagai pemimpin harus memiliki rasa cinta terhadap negeri termasuk daerah.

“Apabila menjadi pemimpin harus menjaga persatuan antarumat. Selanjutnya yakni harus jadi pemimpin yang adil," ujar Almukaram M Yanor. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru