Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aktifkan PLTD, PLN Pangkalan Bun Akan Berlakukan Sistem Pemadaman Bergilir

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Oktober 2022 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bersamaan dengan masih menunggu progres perbaikan gangguan transmisi Line 150 Kv Kasongan - Parenggean dan Line Kasongan - Sudan, ULP Pangkalan Bun saat ini kembali mengaktifkan PLTD yang berada di Kecamatan Kumai. Dengan begitu, proses pemadaman bergilir diberlakukan. 

Kepala ULP PLN Pangkalan Bun Raditya Fahmi didampingi Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono, dalam jumpa persnya mengatakan, untuk ULP PLN Pangkalan Bun, ada dua sistem kota di Kumai dan Pangkalan Banteng. 

"Jadi ini upaya penormalan dengan memanfaatkan PLTD yang ada di sini (Kumai). Sebagai upaya penormalan secara bertahap," ujarnya, Rabu, 12 Oktober 2022. 

Dia menuturkan, beban kota untuk Kotawaringin Barat ini sudah mencapai 20 Mega, sedangkan untuk kapasitas dari PLTD Kumai sendiri itu hanya 4 Mega, dan sisi Sistem Pangkalan Banteng itu sekitar 1 ½ Mega berasal dari sumber eksis Power PLTU, lalu untuk bebannya bisa mencapai 3 Mega. 

"Maka besar kemungkinan dilakukan pemadaman bergilir, dan semoga tidak terjadi pemadaman bergilir dengan waktu lama. Karena sudah ditemukan titik gangguan," ungkapnya. 

Dia menambahkan, penormalan utama yang dikakukan menggunakan PLTD tersebut, yakni pada objek vital seperti Rumah Sakit dan tempat-tempat layanan publik. 

"Untuk tempat layanan publik akan kami prioritaskan," tuturnya. 

Informasi terbaru, pihaknya akan selalu menginformasikan melalui media sosial instalasi ULP Pangkalan Bun. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru