Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Bantaran Sungai Kahayan Dilatih Budibaya Ikan Nila

  • Oleh Hendri
  • 13 Oktober 2022 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga yang bermukim di bantaran Sungai Kahayan mendapatkan pelatihan untuk membudidayakan ikan nila menggunakan keramba. Pelatihan dilaksanakan di Kantor Kecamatan Pahandut, Kamis, 13 Oktober 2022.

Camat Pahandut, Berlianto mengatakan kegiatan pelatihan pembesaran ikan nila diikuti oleh 6 kelompok tani keramba.

Dia berharap kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi peserta agar lebih handal meningkatkan produksi ikan nila dalam keramba.

“Sesuai arahan wali kota dalam kegiatan ini melibatkan 6 kelompok tani keramba yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi warga khususnya yang ada di Bantaran Sungai Kahayan,” ujarnya.

Selain memberikan pelatihan juga menyiapkan 6 keramba, pakan dan bibit ikan nila sebanyak 12 ribu ekor. Diharapkan kegiatan ini juga dapat berlanjut tidak hanya wilayah Kelurahan Pahandut ,tapi juga wilayah kelurahan yang memiliki sumber daya alam yang memadai.

Menurutnya, usaha budi daya ikan nila merupakan salah satu bentuk bisnis yang menguntungkan. Namun untuk menjadi peternak nila yang baik tentunya harus menguasai cara budidaya ikan yang baik dan benar.

Ternak ikan nila termasuk yang populer dan menjadi suatu bisnis perikanan yang banyak dilakukan para peternak ikan. Usaha ikan jenis ini sangat menjanjikan bahkan akan terus berkembang sepanjang masa.

"Kebutuhan pasar terhadap ikan nila tidak pernah menurun. Bahkan permintaan nila ini terus meningkat, khususnya dari restoran, rumah makan, dan hotel berbintang. Ikan nila termasuk menu masakan favorit yang bernilai tinggi," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru