Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Festival Balayah Lanting Digelar 5 November 2022

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 13 Oktober 2022 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Festival Balayah Lanting (Rafting Bamboo) siap digelar. Agenda tahunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau itu bakal memberikan pengalaman menarik bagi pengunjung.

Diketahui, Festival Balayah Lanting di Sungai Delang tersebut berhasil menduduki puncak tertinggi dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2022 yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Menparekraf).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lamandau, Meigo mengajak wisatawan domestik dan mancanegara untuk datang ke Kecamatan Delang, mengikuti Festival Belayah Lanting yang akan dilaksanakan pada 5 November tahun 2022.

“Bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara jangan lewatkan festival Balayah Lanting 2022 di Kecamatan Delang, festival ini bakal menyajikan pesona alam yang sangat menarik,” kata Meigo, Kamis 13 Oktober 2022.

Menurut dia, selain dapat menikmati sensasi unik ketika santai di atas Lanting Bambu atau Rafting Bamboo, Festival Balayah Lanting juga akan menyuguhkan keramahtamahan penduduk lokal serta kehidupan tradisional masyarakat. Hal ini tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

“Keindahan alam, eksotisme budaya, keramahtamahan masyarakat merupakan paket komplit yang ditawarkan dalam Festival Balayah Lanting,” ujar Meigo.

Festival yang rencananya bakal digelar selama satu hari pada tanggal 5 November 2022 tersebut diharapkan bisa menjadi sebuah terobosan untuk mendongkrak tingkat kunjungan wisata, baik domestik maupun mancanegara.

“Festival Balayah Lanting akan start dari Desa Lopus dan berakhir di Kelurahan Kudangan,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru