Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pegiat Hukum Kalteng Kecam Dugaan Pelecehan Seksual Oknum Dosen terhadap Mahasiswi

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 16 Oktober 2022 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kasus dugaan pelecehan seksual oleh oknum dosen di sebuah perguruan tinggi negeri di Kalteng terus bergulir. Kali ini salah satu pegiat hukum yang menyoroti perkara tersebut.

Pegiat hukum PPKHI Provinsi Kalimantan Tengah, Ajung TH L. Suan SH, mengecam tindakan pelecehan seksual diduga dilakukan oleh oknum dosen terhadap mahasiswi.

Dia menilai, tindakan asusila oknum dosen dapat mencoreng nama baik perguruan tersebut. Hal seperti ini juga pernah terjadi, dan selalu terulang kembali kepada mahasiswi khususnya yang lagi menempuh pendidikan.

 "Ini suatu momok yang harus segera dihentikan, karena menyangkut nama baik Perguruan yang kita miliki di Kalteng, agar jangan menjadi tidak baik kedepannya, akibat ulah oknum dosen itu," kata Ajung, Minggu, 16 Oktober 2022.

Ajung berharap kepada Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng), jika bukti telah lengkap agar segera mengusut tuntas kasus ini, untuk mencegah terjadinya hal yang serupa terulang kembali.

"Semoga kasus ini bisa jelas dan terungkap ke masyarakat. Apabila sudah cukup bukti, agar oknum dosen itu dipecat, karena sudah tidak layak sebagai seorang tenaga pengajar," harapnya.

Sebelumnya, pada Rabu 5 September 2022, seorang mahasiswi mendatangi Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kalteng, melaporkan oknum dosen dugaan pelecehan seksual terhadap mahasiswi itu.

Hingga saat ini, kasus dugaan pelecehan seksual tersebut, borneonews.co.id belum mendapat konfirmasi perkembangan kasus tersebut. Namun informasi yang didapat, kasus tersebut masih dalam penyelidikan. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru