Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Sebut Maulid Nabi Momen Merefleksikan Perilaku Nabi Muhammad SAW

  • Oleh Noor Annisa
  • 17 Oktober 2022 - 23:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor menyebut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW hendaknya dijadikan sebagai momen untuk merefleksikan diri dengan perilaku Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut disampaikannya saat menyampaikan sambutannya pada gelaran tabligh akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ke 1444 H di Masjid Wahyu Al-Hadi di Komplek Islamic Center, Jalan Jenderal Sudirman km. 3.5  pada Senin, 17 Oktober 2022.

''Momentum ini sebagai upaya syiar agama dan berupaya meneladani Nabi Muhammad SAW yang berakhlak mulia,'' ucapnya.

Peringatan maulid dengan mengusung tema "Memaknai Maulid Nabi Muhammad SAW dengan Semangat Zaman yang Baru untuk Masyarakat Kotawaringin Timur Sejahtera".

"Supaya kita memetik hikmah dari peringatan maulid dengan mencontoh Nabi Muhammad SAW dalam hal menyikapi bencana, kita ini mulai dari Covid 19 sampai saat ini banjir yang dirasakan saudara-saudara di pedalaman, bagaimana supaya kita menjadi manusia berakhlak mulia menjadi rahmat bagi semesta alam dan yang terkena musibah agar dapat bersabar menerima cobaan dari Allah selain berdoa dan ikhtiar," ungkapnya.

Pengajian yang diisi oleh Ustad Fikri Haikal Zainudin MZ terbuka untuk umum yang juga turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Forkompida, Kepala SOPD serta beberapa jajaran ASN di Kota Sampit. Sebagai pembuka, pengajian dimulai dengan dibacakannya lantunan ayat suci Al Quran yang begitu indah di depan para jamaah yang hadir.

Lalu dilanjutkan dengan mengumandangkan shalawat nabi secara bersama sampai pada acara inti dimulai yaitu tausyiah mengenai keteladanan Nabi Muhammad SAW dan ditutup dengan doa bersama. Tampak begitu khusyuk, seluruh warga mengikuti kajian tersebut hingga berakhir sore tadi. (NOOR ANNISA/B-11)

Berita Terbaru