Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Timur Apel Gelar Personel dan Sarpras Antisipasi Bencana

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 Oktober 2022 - 11:11 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Menghadapi musim hujan, Polres Barito Timur melaksanakan Apel Gelar Personel dan Sarpras (Sarana dan Prasaran) guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana banjir di Kabupaten Barito Timur.

Selain diikuti oleh personel Polres Barito Timur, apel yang dilaksanakan di halaman Mapolres, Selasa, 18 Oktober 2022 tersebut juga diikuti oleh personel TNI, BPBD Damkar, perusahaan dan relawan.

Dalam arahannya saat memimpin apel Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela mengatakan, apel tersebut merupakan bentuk kesiapan lintas sektoral dalam menanggulangi bencana seperti banjir maupun kebakaran hutan dan lahan.

"Dengan apel penggelaran kesiapan personel serta sarpras ini, kita dapat melihat bahwa Polres Barito Timur bersama stakeholder terkait selalu siap setiap saat apabila ada bencana yang menimpa di Kabupaten Barito Timur, baik karhutla maupun bencana banjir," ujarnya.

Karena itu Kapolres berharap   personel Polri dan stakeholder terkait lainnya selalu siap siaga jika bencana terjadi. Menurutnya lebih baik siap walaupun tidak digunakan daripada tidak siap ketika harus digunakan.

"Saya juga mengajak masyarakat Barito Timur agar bersama-sama berdoa dan berusaha menjaga alam sehingga bencana seperti banjir dan karhutla tidak melanda daerah kita," tandasnya.

Kasihumas Polres Barito Timur AKP Suhadak menambahkan, untuk memudahkan penanganan bencana Polres Barito Timur juga telah memetakan daerah rawan banjir dan karhutla.

"Semua sudah dipetakan, makanya pagi ini kita mengecek kesiapan personel maupun sarana dan prasarana," jelasnya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru