Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Kapuas Lakukan Persiapan Peringati Hari Santri 2022

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Oktober 2022 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kementerian Agama atau Kemenag Kapuas melalui Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesatren melakukan Koordinasi bersama PCNU Kapuas dan seluruh pimpinan pondok pesantren se Kabupaten Kapuas terkait persiapan Hari Santri pada 22 Oktober 2022.

Kepala Kantor Kemenag Kapuas Hamidhan diwakili Kasi Pendidikan Diniyah Pontren Hapip dan Ketua PCNU Kabupaten Kapuas H Nurani Sarji memimpin rapat koordinasi.

H Hapip menyampaikan untuk pelaksanaan upacara hari santri berdasarkan Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor 27 Tahun 2022 tentang pelaksanan upacara bendera Hari Santri Tahun 2022 maka ia mengusulkan agar digabungkan sera lebih luas dan melibatkan pemerintah daerah seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Keterlibatan semua pimpinan pondok dan pemerintah daerah menjadi kunci sukses pelaksanaan hari santri ini dan pada prinsipnya Kemenag Kapuas siap mendukung dan mensukseskan hari santri," katanya, Selasa, 18 Oktober 2022.

Sementara, Nurani Sarji mengatakan sependapat dengan Kasi PD Pontren Kantor Kemenag Kabuapten Kapuas bahwasanya peringatan hari santri ini harus digaungkan secara luas dengan melibatkan pemerintah daerah yaitu Bupati Kapuas sebagai Inspektur Upacara.

“Kita libatkan pemerintah daerah karena ini momen nasional, maka pemerintah daerah harus menjadi bagian dari pada kegiatan tersebut," ucapnya.

Selain itu, lanjut dia hari santri sebagai bentuk memperingati peran besar kaum Kiyai dan santri dalam memperjuangkan kemaslahatan dan kedamaian NKRI serta menjadi pendkung kemajuan suatu daerah melalui dkawah dan ilmunya.

Hasil rapat koordinasi dibuat kesimpulan bahwa pelaksanaan hari santri di Kabupaten Kapuas dilaksanakan dengan mengundang seluruh Pimpinan Pondok dan Santrinya untuk bisa mengikuti pelaksanaan upacara Hari santri yang akan di Pusatkan di Pondok Pesantren Al Muhajirin Antang Kuala Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru