Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fairid Naparin: TMMD Bentuk Sinergitas

  • Oleh Donny Damara
  • 18 Oktober 2022 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menyebut pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Kodim 1016/PLK di Kelurahan Petuk Katimpun merupakan bentuk sinergitas antara Pemko, TNI, maupun Polri.

Menurutnya, di dalam membangun suatu daerah tentu harus ada sinergi semua pihak sehingga percepatan pembangunan bisa tercapai dengan baik dan maksimal. Oleh karena itu ia menegaskan hal tersebut merupakan komitmen bersama dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

"Yang pasti ini komitmen kita bersama membangun untuk masyarakat. Pelaksanaan TMMD ini merupakan bentuk sinergitas kita semua tidak hanya Pemko, TNI, Polri yang turut serta didalamya tapi juga pihak kejaksaan yang memberikan pendampingan juga masyarakat khususnya di wilayah Petuk Katimpun," ucapnya, Selasa, 18 Oktober 2022.

Dia menjelaskan, terkait pembangunan di wilayah Petuk Katimpun terutama di Desa Katimpun bawah yang menjadi lokasi TMMD tersebut nantinya akan ditata kembali khususnya terhadap perumahan warga yang dipinggir sungai dan nantinya jalan atau jembatan yang ada itu hanya akan dijadikan batas.

"Sekarang ini kita selesaikan dulu perbaikan jembatan yang ada, kemudian nanti kita akan tata ulang untuk perumahan yang dipinggiran sungai, jadi jembatan akan dijadikan batas. Kalau sekarang masih belum bisa karena pelaksanaan TMMD masih berlangsung. Pentaan ulang itu untuk jangka pembangunan selanjutnta," ujarnya.

Dirinya berharap, pelaksanaan TMMD di Kelurahan Petuk Katimpun itu dapat berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu sehingga sarana dan prasarana atau fasilitas yang ada bisa dengan aman dan nyaman digunakan masyarakat di wilayah tersebut. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru