Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Liga 2 Askab PSSI Kotim Digelar 22 Oktober

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Oktober 2022 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Liga 2 Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kotawaringin Timur (Kotim) akan digelar pada 22 Oktober 2022. 

Turnamen tersebut digelar di Lapangan Sepakbola Gelora Cempaga, Kecamatan Cempaga. Yang sebelumnya juga digunakan untuk turnamen Liga I Askab PSSI Kotim beberapa waktu lalu. 

"Liga 2 akan digelar pada Sabtu 22 Oktober 2022 mendatang," ujar Sekretaris Askab PSSI Kotim Abdurrahman, Selasa, 18 Oktober 2022.

Liga 2 tersebut akan diikuti sebanyak 18 tim. Dan kompetisi tersebut merupakan agenda rutin PSSI, agar ada jenjang yang diikuti atau dicapai oleh tim-tim di daerah ini. 

18 tim yang ikut nantinya akan dibagi menjadi empat grup. Dan 2 tim memiliki poin tertinggi akan lolos ke babak 8 besar secara otomatis. Karena sistem yang digunakan yakni setengah kompetisi. 

"Nantinya akan diambil 8 klub dari juara dan runner UP di setiap grup. Setelah itu baru menggunakan sistem gugur hingga babak final," terang Abdurrahman. 

Pelaksanaan turnamen tersebut sendiri dilakukan hingga 9 Oktober 2022 mendatang. Dengan harapan, muncul nantinya pemain-pemain potensial di tempat tersebut. 

Kompetisi ini juga merupakan salah satu ajang untuk mendukung suksesnya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah yang akan digelar di Kotim Tahun 2023 nanti. 

"Kegiatan ini didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur dan Komite Olahraga Nasional Indonesia," kata Abdurrahman. 

Pihaknya berharap Liga 2 Askab PSSI Kotim Tahun 2022 ini sukses. Serta melahirkan juara yang berkualitas dalam bermain si kulit bundar. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru