Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Batamad Kunjungi Kejaksaan Negeri Seruyan untuk Jalin Sinergisitas

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 18 Oktober 2022 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Guna menjalin sinergitas, Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) Seruyan melakukan kunjungan silaturahmi ke Kejaksaan Negeri Seruyan.

Dalam kunjungan ini Batamad Seruyan dipimpin  Komandan Brigade Menteng Delpris bersama rombongan diterima langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Seruyan Romy Rozali di ruang kerjanya, Senin, 17 Oktober 2022.

Dalam pertemuan dengan suasana keakraban, Menteng menyampaikan terkait keberadaan dan peran Batamad yang menjadi satu kesatuan dari Dewan Adat Dayak (DAD) Seruyan yang diketuai Bupati Seruyan Yulhaidir.

Romy Rozali  berharap dari kunjungan yang dilakukan dapat saling mengeratkan jalinan sinergitas dalam hal membangun stabilitas hukum di masyarakat.

Pada kesempatan itu turut diperkenalkan dan mengharapkan kerjasama untuk terlaksananya salah satu Program Kerja Kejaksaan Agung yaitu Restorative Justice (RJ) yang tidak lama lagi akan diresmikan oleh Kajati Kalteng. 

Sementara itu Menteng Delpris menyampaikan terima kasih atas sambutan Kajari Seruyan dan jajaran pada kunjungan silaturahmi di Kejaksanaan Negeri Seruyan.

“Kami selalu siap berkontribusi  dan bekerjasama karena program Restorative Justice  selaras dengan maksud dan tujuan dari lahirnya hukum adat yang lebih mengedepankan sisitem pendekatan untuk mencapai perdamaian," tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru