Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Agus Sumady Gantikan Bimo Santoso di Diskominfo Murung Raya, Ini Pesan Wabup Rejikinnor

  • Oleh Trisno
  • 19 Oktober 2022 - 10:08 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Serah terima jabatan (Sertijab) di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Murung Raya yaitu antar Kepala Dinas Kominfo SP yang lama Bimo Santoso kepada yang baru Agus Sumady yang sebelumnya adalah Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) dan jabatan tersebut kini diamanati kepada Pelaksana tugas (PLT) Dispenda baru Rizal Samad.

Sertijab tersebut berlangsung di aula B kantor Bupati belum lama ini dan dihadiri oleh Wakil Bupati Murung Raya (Mura) Rejikinoor, Asisten I Serampang, Asisten II Ferry Herdi, Asisten III Bimo Santoso serta tamu undangan lainnya.

Dalam acara tersebut terlebih dahulu Kepala Dinas Kominfo SP yang baru Agus Sumady menyampaikan sambutannya.

Ia mengatakan mutasi atau pemindahan pegawai dari suatu jabatan ke jabatan yang lain menurutnya adalah suatu hal yang wajar dan sering rasakan baik dirinya sendiri maupun yang lain.

“Kalau mutasi ini sering saya rasakan hingga bahkan antar daerah, tahun 1993 dari Kota Sampit ke Muara Teweh, tahun 2023 ke kota Puruk Cahu, tahun 2007 saya jadi Camat Seribu Riam dan Kembali menjadi Sekertaris di BPMD Murung Raya,” ujar Agus Sumady saat memaparkan pengalamnya.

Selain itu, ia menyatakan bahwa dirinya 20 bulan lagi akan mengalami purna tugas.

“Hal ini saya sampaikan untuk memberikan motivasi pengalaman agar lebih berhati – hati dan lebih baik lagi karena dalam karir ASN banyak lika – liku yang dihadapi hingga akan membentuk apartur negara agar lebih tegar dan semangat berjuang dalm membuat sesuatu yang bisa kita perbuat,” terang Agus Sumady.

Sementara, Bimo Santoso mantan Kepala DisKominfo SP yang kini telah diangkat dan menerima amanah menjadi Asisten III Sekretariat Daerah Murung Raya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada anggota atau rekan kerja sebelumnya.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada anggota Dinas kominfo SP dan juga meminta maaf apabila terdapat kesalahan selama meminpin yaitu 5 tahun,” ujar Bimo.

Kemudian, Plt Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) yang baru Rizal Samad mengutarakan bahwa dirinya meminta dukungan dari anggota atau rekan kerja di dinas tersebut untuk membantu dirinya dalam melaksankan tugas.

“Saya minta suport dari rekan semua nantinya dalam menjalan tugas sebagai plt sementara di Dinas Pendapatan Daerah,” ucap Rizal Samad kepada semua rekan anggota Dispenda yang juga menghadiri sertijab.

Di sisi lain, Wakil Bupati juga menyampaikan ucapan selamat kepada masing – masing penerima jabatan yang telah diamanahkan oleh Pemerintah Daerah.

“Kalau kita diberikan amanah kita bersyukur, maka amanah akan memberikan keberkahan kepada kita, kalau kita juga bersyukur nikmatnya akan ditambahkan oleh tuhan yang maha esa,” ujar Rejikinoor. (Trs)

Berita Terbaru