Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Raker Komwil V Apeksi di Palangka Raya Dimeriahkan Dengan Bersepeda Santai

  • Oleh Hendri
  • 19 Oktober 2022 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rapat Kerja Komisariat Wilayah (Raker Komwil) V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan di Palangka Raya dimeriahkan dengan kegiatan bersepeda santai berkeliling kota yang dijuluki sebagai Kota Cantik itu.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan, bersepeda atau yang lebih populer dengan istilah gowes, merupakan olahraga yang paling digemari saat ini. Apalagi disaat pandemi Covid-19, gowes menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh.

"Semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh untuk masyarakat dan komunitas lainya dalam mensosialisasikan bersepeda untuk menjaga kesehatan dan imun tubuh. Karena menjaga kesehatan bisa dilakukan dengan mudah misalnya dengan rutin olahraga," katanya, Rabu, 19 Oktober 2022.

Para peserta menggunakan sepeda yang telah disiapkan oleh pihak panitia. Kemeriahan kegiatan gowes ini semakin terlihat dengan riuhnya lambaian tangan para warga sekitar, anak sekolah, para guru, dan linmas yang berdiri sepanjang jalan yang dilalui.

Diketahui, Raker Komwil V Apeksi Regional Kalimantan ini dilaksanakan hingga 21 Oktober 2022. Kegiatan ini akan dilakukan di tiga lokasi secara bergiliran dengan mengusung tema City Tour.

Tema City Tour diambil karena selain memberikan suasana yang berbeda dari rapat apeksi yang biasa dilaksanakan di hotel untuk menunjukan beberapa lokasi yang merupakan keindahan alam dari Kota Cantik.

Adapun tiga lokasi yang dipilih menjadi tempat kegiatan tersebut adalah di Taman Pasuk Kameloh, Arboretum Nyaru Menteng dan Ecovilage Subud Tangkiling. (HENDRI/B-5) 

Berita Terbaru