Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya: Apeksi Wujud Sinergi Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

  • Oleh Hendri
  • 19 Oktober 2022 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) merupakan wujud sinergi seluruh pemerintah kota dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Melalui Apeksi kita bisa saling bertukar informasi, saling bekerjasama antar daerah yang tergabung dalam keanggotaan untuk memberikan pelayanan publik terbaik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Hal ini diungkapkan Fairid saat membuka aksi penanaman pohon di Taman Pasok Kameloh bersama peserta Raker Komwil V Apeksi Regional Kalimantan, Rabu, 19 Oktober 2022.

Diketahui, tema utama yang akan dibahas dalam Raker ini adalah sumber daya manusia atau SDM aparatur kunci sukses pembangunan dan pelayanan publik. Tema ini sejalan dengan perubahan lingkungan strategis yang dihadapi birokrasi saat ini.

Perkembangan zaman menuntut organisasi pemerintah untuk lebih adaptif, responsif, dan kolaboratif bersamaan dengan arus globalisasi, digitalisasi, era milenial dan pandemi Covid-19.

"Adanya perubahan ini menimbulkan kondisi baru, cara kerja baru dan membutuhkan sistem organisasi baru. Ini nanti akan menjadi pembahasan bersama anggota Apeksi Regional Kalimantan," ungkapnya.

Secara khusus kata dia, pengalaman dalam penanganan pandemi Covid-19 yang dampaknya melanda hampir semua sektor politik, ekonomi, sosial dan budaya dapat dijadikan pembelajaran penting dalam menjalankan birokrasi.

"Harapannya, berbagai kebijakan dan program pembangunan yang dibuat dapat secara cepat dan tepat merespons berbagai perubahan yang dinamis dan serba tidak pasti ke depannya," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru