Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Butuh Waktu Segini untuk Evakuasi KM Satya Kencana III yang Karam

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 Oktober 2022 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - PT. Dharma Lautan Utama (DLU) segera melakukan evakuasi pada bangkai kapal KM Satya Kencana III yang karam di dermaga Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Perwakilan manajemen PT.DLU dalam hal ini Direktur Operasi dan Usaha Rakhmatika Ardianto mengatakan, jika perusahaanya akan menunjuk vendor untuk pengangkatan kapal, dan ditargetkan akan selesai selama 2 minggu atau 14 hari kerja.

"Besok kalau tidak ada halangan perusahaan atau vendor yang kita tentukan dari Jakarta ini, akan melakukan survei dan untuk selanjutnya akan dilakukan penyelamatan terhadap kapal," ujarnya, Kamis, 20 Oktober 2022.

Jadi dijadwalkan, setelah dilakukan survei oleh vendor,  maka paling lambat itu 14 hari atau 2 minggu kapal itu bisa di angkat. Tentu, hal ini sesuai harapan dari KSOP Kelas IV Kumai.

Diungkapkannya, berdasarkan hasil rapat dengan KSOP, saat momen libur natal dan tahun baru (Nataru) pada Desember 2022, pelabuhan sudah clear tidak ada bangkai kapal lagi.

"Tentu kami juga harapkan bangkai kapal tidak terlalu lama berada di Pelabuhan, karena akan mengganggu lalu lintas kapal di Pelabuhan Panglima Utar Kumai," tuturnya.

Sementara ini, untuk mencegah adanya pencemaran minyak dari insiden karamnya Kapal KM Satya Kencana III, petugas di lapangan telah memasang Oil Boom. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru