Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLU Pastikan Bertanggungjawab Kepada Korban atas Insiden Karamnya KM Satya Kencana III

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 Oktober 2022 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - PT. Dharma Lautan Utama (DLU) menyatakan akan bertanggung jawab secara penuh atas insiden karamnya Kapal KM Satya Kencana III di dermaga Pelabuhan Panglima Utar Kumai pada Rabu, 19 Oktober 2022.

Dalam jumpa pers yang disampaikan manajemen PT. DLU dalam halnini  Direktur Operasi dan Usaha Rakhmatika Ardianto mengatakan, pihaknya akan bertanggung jawab secara maksimal, kejadian peristiwa kecelakaan tersebut.

"Kami saat ini sedang mengupayakan untuk segera menyelesaikan tanggungjawab kami kepada korban terlebih dahulu," ujarnya.

Disebutkannya, bahwa pihaknya memastikan akan membantu korban untuk mendapatkan klaim asuransi dari Jasa Raharja Putra. Saat ini, pihaknya sudah mengupayakan dan dalam waktu yang tidak terlalu lama untuk klaim tersebut akan segera dicairkan.

"Dalam waktu tidak sampai 1 minggu kita targetkan semua sudah clear. Saat ini mulai dilakukan pendataan kendaraan yang tenggelam, dan jika sudah clear besok akan dibantukan klaimnya," tuturnya.

Kemudian, selain dari asuransi nantinya juga ada santunan dari perusahaan, yaitu 60 persen dari jumlah klaim yang diterima korban. Jadi, misalnya korban menerima 100 juta maka ditambah 60 persen, sehingga korban menerima 160 juta.

"Ini merupakan perwujudan dari tanggungjawab kami terkait kecelakaan ini," imbuhnya.

Dalam hal ini juga, menyampaikan permohonan maaf atas kejadian ini, khsusunya kepada seluruh masyarakat pengguna jasa transportasi kapal, dalam hal ini lintas Surabaya - Kumai, baik kepada penumpang dan juga pengguna jasa ekspedisi.

Kemudian, pihaknya juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar - besarnya, terhadap seluruh aparat dan stakeholder yang ada di Pelabuhan Kumai. Mulai dari KSOP, Kepolisian, Pelindo, dan seluruh stakeholder yang lain.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada kru Kapal KM Satya Kencana III. Karena, kecelakaan tersebut tidak sampai ada korban jiwa. Artinya semua kru kapal dan juga para sopir dipastikan selamat. Hal ini selain adalah atas rahmat tuhan, juga atas tindakan cepat dan usaha dari kru kapal, meskipun pada akhirnya kapal karam. Tetapi paling tidak bisa meminimalkan jumlah korban dan juga jumlah kendaraan yang karam bersama kapal.

Berita Terbaru